Cara Membuat CV Online Gratis Tanpa Pusing

Auto Draft

Selamat tinggal biaya print CV untuk melamar pekerjaan. Kini Anda bisa membuat CV digital untuk keperluan melamar pekerjaan secara online. CV yang dipakai saat ini juga bukan sekedar memberi informasi secara akademis dan teknis saja, namun bisa berupa uraian panjang sesuai dengan keahlian dan kemampuan Anda. Dengan begitu kesempatan Anda menjelaskan mengenai nilai lebih yang dimiliki akan semakin baik. Membuat CV online gratis bisa dilakukan sendiri dengan mudah dan cepat menggunakan beberapa aplikasi atau website seperti di bawah ini.

 

1.    Canva

Pasti sudah familiar dengan aplikasi satu ini. Canva banyak digunakan untuk editing gambar guna keperluan membuat undangan, poster, postcard dan sebagainya. Canva juga memiliki layout untuk penggunaan sebagai portofolio atau CV dengan berbagai desainnya yang menarik. Anda bisa memilih desain mana yang sesuai dengan selera baik dari fitur gratis ataupun berbayar. Tinggal edit text yang ada, masukkan foto, dan jadilah CV digital yang menarik.

Auto Draft

2.    Bikin CV

Aplikasi satu ini didesain secara khusus untuk membuat CV sehingga Anda tidak perlu banyak memilih desain yang membingungkan. Bikin CV bisa diakses melalui smartphone ataupun PC. Siapkan data yang dibutuhkan untuk melakukan input ke Bikin CV dan dapatkan CV digital dalam sekejap.

3.    Kinzaa.com

Platform website satu ini juga menyediakan berbagai template untuk Anda pilih sebagai template CV. Di Kinzaa.com sudah ada kategori Ketrampilan dan Personality sehingga bisa Anda isi sesuai dengan keahlian dan karakter pribadi. 

4.    Kickresume.com

Sama seperti Kinzaa.com. Kickresume.com juga berupa website yang menyediakan aneka template untuk CV Anda. Membuat CV online gratis di Kickresume.com cukup mudah, yaitu dengan memasukkan data diri dan uraian mengenai pribadi Anda. Hasilnya bisa diunduh ke dalam perangkat untuk kemudian dikirimkan melalui email guna keperluan melamar pekerjaan.

 

Selain keempat platform tersebut di atas, Anda juga bisa menggunakan platform lainnya yang lebih familiar seperti Adobe Photoshop, Microsoft Words dan lainnya. Selain penggunaan template yang menarik, Anda juga perlu berlatih menjabarkan diri khususnya sisi positif yang dimiliki agar CV lebih menarik dan menjual.