Cara Menghasilkan Uang Dari TikTok yang Dapat Dicoba

Auto Draft

Seiring berjalannya perkembangan zaman, semakin banyak orang menggunakan aplikasi TikTok. Tidak sedikit pula yang memanfaatkan TikTok sebagai media pencari cuan. Hal ini memungkinkan kita bisa mendapat penghasilan dari TikTok yang dapat dicoba.

 

Cara Menghasilkan Uang Dari TikTok

Di era modern seperti sekarang, kantor bukan menjadi patokan seseorang dalam bekerja. Banyak cara menghasilkan uang yang dapat dijalani cukup dari rumah. Salah satunya yaitu melalui aplikasi TikTok. Berikut ini beberapa caranya.

Auto Draft

Menjadi TikTok Influencer

Salah satu tipsnya adalah dengan menjadi TikTok influencer dengan menerapkan beberapa hal, seperti menjadi brand ambassador, melakukan endorse, ataupun menjalankan bisnis marketing afiliasi.

Sudah banyak influencer TikTok yang mendapat banyak keuntungan dari aplikasi ini. Salah satunya adalah Khaby Lame. Pria asal Senegal ini berhasil menghasilkan uang dari TikTok hingga 2,7 juta dollar. Angka yang sangat fantastis, bukan?

Menjual Barang atau Jasa

Berjualan barang di TikTok dapat meningkatkan promosi pada barang dan akun. Cara ini menerapkan metode on demand yaitu dengan menyesuaikan adanya permintaan.

Semakin banyak jumlah pengikut maka akan berdampak pada proses monetisasi akun. Sampai saat ini, banyak orang menawarkan barang maupun jasa di TikTok dengan cara menampilkan berbagai kreasi konten yang menarik.

Payout Coins

Salah satu cara lainnya dengan memanfaatkan fitur payout coins. Cara ini sering disebut dengan “donasi”. Cukup dengan menunjukkan kreativitas konten melalui live streaming, penonton akan mengirim stiker yang dapat ditukar dengan uang.

Penonton sering kali mengirim stiker demi menghargai usaha content creator di sesi live streaming-nya. Stiker inilah yang kemudian dapat diuangkan oleh pembuat konten. Sebaiknya dalam cara ini content creator menampilkan konten bermanfaat agar penonton mendapat timbal balik sesuai.

TikTok Marketing

TikTok menyediakan aplikasi khusus bagi pemilik suatu brand yang ingin menarik konsumen dari aplikasi ini. Hasil memuaskan sering kali dapat diraih dengan pemanfaatan langkah ini. Pembuatan akun TikTok Marketing juga mudah.

Serupa dengan Instagram Ads dan Facebook Ads, TikTok Marketing akan menampilkan brand kepada pengguna dengan alogaritma khusus. Iklan akan muncul pada aplikasi pengguna dengan minat sesuai.

 

Nah itu lah cara menghasilkan uang dari TikTok yang dapat dicoba. Segala cara tentu membutuhkan ketekunan untuk mendapat hasil maksimal, maka pastikan isi konten dapat menyampaikan informasi dengan jelas serta ditampilkan dalam kreativitas tiada batas.

Sumber: teknoandalan.com