Biodata dan Fakta Zach King, Ilusioner dan Tokoh Media

Auto Draft

Zach king merupakan seorang sutradara dan ilusionis sekaligus tokoh media terkenal dari Amerika yang lahir pada tanggal 4 Februari 1990 di Portland Oregon Amerika. Zach King merupakan seorang pria keturunan China dan Nikaraguna, ayahnya merupakan seorang keturunan China sedangkan sang ibu keturuan Nikaraguna.

Sejak kecil kedua orang tua Zach sudah menyadari bahwa sang anak memiliki minat dan bakat di bidang perfilman, bahkan Zach pernah membuat sebuah film hanya dengan menggunakan kamera Handphone miliknya saat ia berusia tujuh tahun. Saat usianya menginjak 15 tahun Zach membeli sebuah komputer Mac dan kamera beserta tripod untuk bisa lebih fokus pada karirnya di bidang film, kedua orang tua Zach pun selalu mendukung atas semua pencapaian yang dilakukan oleh sang anak.

Pada tahun 2012 Zach berhasil lulus dari Biola University dengan jurusan Seni Media dan Sinema dengan gelar lulusan terbaik, ini menunjukkan bahwa Zach memang memiliki bakat dan kemampuan dalam dunia seni dan media. Sambil mengisi waktu luangnya, Zach kerap kali memanfaatkan waktunya itu untuk membuat sebuah video ataupun film pendek yang memiliki makna positif di tiap tampilannya. Zach juga mulai tertarik untuk mempelajari trik ilusi ataupun ilusionis, menurutnya seni ini mampu memanjakan mata dan memberikan sensasi keterkejutan bagi siapapun yang menontonnya.

Auto Draft

Namanya mulai dikenal oleh publik saat videonya yang berjudul Magic Vines yang hanya berdurasi enam detik itu viral, bahkan video ini mampu mengumpulkan berjuta-juta penonton dalam waktu yang sekejap. Dalam video tersebut, Zach menampilkan aksi seolah-olah menjadi seorang pesulap yang profesional dengan berbagai macam trik tipuan mata. Berkat respon publik yang baik, Zach memutuskan untuk membuat video bertemakan Magic lebih banyak lagi di akun YouTube miliknya yang resmi ia buat pada tahun 2018 lalu.

Sebelum menggunakan platform YouTube sebagai media berkarirnya, ternyata Zach terlebih dahulu menggunakan media TikTok untuk memposting beberapa video miliknya. Kini akun TikTok milik Zach telah berhasil mengumpulkan lebih dari 45 juta pengikut, hasil ini membuat Zach menjadi salah satu ilusionis yang mampu mencapai jumlah pengikut terbanyak di TikTok. Zach King Family

Selain itu, Zach juga menjadi salah satu tokoh yang paling banyak diikuti di platform media sosial, seperti TikTok YouTube dan lain sebagainya. Pada tahun 2010 Zach pernah memenangkan kontes di Hewlett-Packard dan mampu membawanya tampil di red carpet festival Film London. Ditahun berikutnya yakni tahun 2013, Zach pernah memenangkan kontes pembuatan YouTube NexUp mengalahkan beberapa pesaingnya, pencapaian ini mampu membuat nama Zach semakin dikenal bahkan di kancah Internasional.

Zach menikah dengan sang kekasih yakni Rachel Holm pada tahun 2014 dan kini telah dikaruniai tiga orang anak, dua orang putra kandung dan satu orang putra angkat bernama Mason. Setelah menikah, Zach dan sang istri memutuskan untuk mengikuti sebuah kompetisi di Amazing Race 28 pada tahun 2016, pada kompetisi ini Zach dan sang istri harus puas berada pada posisi enam setelah kalah dengan peserta kompetisi lainnya. Kini Zach dan sang istri memutuskan untuk tinggal di Orange Country California, sebuah lokasi perumahan mewah yang memang memiliki kesan nyaman dan aman. 

Menurut majalah Time dan Forbes, Zach menjadi salah satu tokoh Amerika yang menginspirasi banyak orang lewat ide kreatif dan kemampuannya dalam bidang seni dan edit media. Zach berharap bahwa apa yang ia tunjukkan bersama sang istri mampu lebih menginspirasi banyak orang lagi hingga bisa mendatangkan dampak yang positif.