5+ Jenis-Jenis Springbed yang unik, dari Sintetis hingga Alami

Auto Draft

Tidak ada keraguan bahwa Anda akan tidur di kasur hampir setiap hari. Oleh karena itu, tidak heran jika kualitas tidur seseorang tidak hanya ditentukan oleh lamanya tidur, tetapi juga oleh penggunaan kasur yang cocok dan nyaman. Ini berarti Anda tidak dapat memilih kasur sembarangan. Pilihan yang salah dapat menyebabkan gangguan tidur yang dapat berdampak negatif bagi kesehatan Anda, antara lain: Sakit tulang belakang, sakit badan, dan kekebalan melemah karena kurang tidur. 

Nah, salah satu jenis kasur yang paling umum adalah kasur bulu, juga dikenal sebagai kasur pegas bagian dalam. Alasan utama orang lebih memilih bed down adalah karena kasur jenis ini lebih nyaman karena dapat menyeimbangkan dan mengikuti gerakan tubuh saat tidur. Juga, harga tempat tidur bawah relatif murah. Tempat tidur bulu terbuat dari berbagai macam bahan. Oleh karena itu, ada banyak jenis selimut di pasaran. Masing-masing tipe tentunya menawarkan kemudahan dan keunggulan masing-masing. Ukuran selimutnya juga banyak. Oleh karena itu, sebelum membeli, Anda perlu mengetahui jenis dan ukuran tempat tidur bulu angsa berikut ini agar tidak salah pilih!

Auto Draft

Jenis Spring Bed

Mengingat bahan lapisan dalam, setidaknya ada 7 jenis spring bed yang bisa diperhatikan. Di bawah ini adalah jenis tempat tidur bulu. 

1. Inner Spring 

Jenis inner springbed ini paling banyak beredar di pasaran. Harganya tidak begitu mahal, sehingga banyak peminatnya. Pada dasarnya jenis inner spring ini inner spring terdiri dari tiga bagian yaitu base, core dan top layer. Bagian paling dasar dari jenis selimut ini terdiri dari struktur bulu. Inti atau pusat, di sisi lain, terdiri dari beberapa pegas koil itu sendiri, biasanya terbuat dari baja. Peran pegas dapat mengikuti gerakan tubuh Anda saat Anda berbaring di atasnya. Selanjutnya, ada lapisan di atasnya. Itu dapat dibuat dari berbagai bahan. Bentuk atau wujud. Nah, lapisan ini tentu akan menghadirkan kenyamanan maksimal bagi penggunanya.

2. Pocket coil 

Selanjutnya, ada jenis pocket coil tempat tidur bulu. Sesuai dengan namanya, spesies ini merupakan tempat tidur bulu dengan bulu atau bulu yang dibungkus kain. Pegas itu sendiri ditempatkan secara individual atau terpisah satu sama lain. Unit pegas yang dibungkus kain berarti pegas tersebut bereaksi secara independen terhadap gerakan tubuh dan mendistribusikan tekanan secara merata tanpa menekankan satu titik pun. Hal Ini juga membantu mengurangi suara pegas saat bergerak. Dari segi harga, jenis pocket spring bed cenderung lebih mahal dibandingkan dengan jenis spring core.  Untuk mencuci springbed jenis ini, anda perlu bantuan jasa  cuci springbed semarang , karena bahan ini sangat susah dicuci sendiri

3. Serat Alam 

Serat alam adalah selimut yang lapisannya terbuat dari bahan serat alam seperti wol, linen, kapas, bambu, sabut kelapa dan lateks. Meski lebih alami, selimut jenis ini bisa menjadi sarang tungau berbahaya. Oleh karena itu, pertimbangkan baik-baik sebelum memilih jenis downbed ini.

4. Hybrid 

Selain innerspring, tipe springbed hybrid juga sangat populer. Jenis ini merupakan perpaduan antara gulungan besi dan berbagai jenis busa, lateks dan visco. Pegas dan bagian dalam pegas telah dipisahkan. Jenis hibrida ini biasanya digunakan untuk membuat tempat tidur bulu khusus. Harga juga tergantung permintaan. 

5. Plush Top 

Apakah Anda suka tidur di sisi Anda atau Anda suka tidur di sisi Anda? Bahkan dalam posisi tidur yang nyaman, otot-otot di leher dan bahu Anda mungkin menjadi kaku dan Anda mungkin merasa sakit saat bangun tidur. Sebagai solusinya, Anda sekarang dapat menggunakan tempat tidur yang mewah. Hal ini karena bagian atas boneka memiliki lapisan tambahan yang dapat menopang bahu dan pinggul. Hal ini memungkinkan Anda untuk tidur lebih nyaman dan bebas saat berbaring di posisi berbaring.

6. Innerspring Latex Hybrid 

Sesuai dengan namanya, spring bed jenis ini merupakan kombinasi dari bahan inner spring, hybrid dan latex. Kombinasi ketiganya akan meningkatkan kenyamanan tidur Anda. Lateks itu sendiri, khususnya, adalah bahan yang fleksibel dan memiliki ketahanan yang sangat baik terhadap debu dan bakteri. Dari segi kualitas, kasur pegas dalam jenis ini lebih tahan lama dibandingkan kasur pegas dalam tunggal atau kasur lateks. Oleh karena itu, harga cenderung lebih tinggi. Namun, tipe inner spring dan latex hybrid ini layak dipertimbangkan karena harganya sebanding dengan kualitas.