Tips Mencari dan Memilih Notaris Terpercaya

Auto Draft

Memilih pejabat yang akan membantu mengurus transaksi pembelian rumah misalnya notaris tentu tidak boleh sembarang. Sebab apa itu notaris merupakan pihak yang berpengaruh serta berperan dalam membantu pihak pembeli untuk melakukan pembelian properti. 

Tips Memilih Notaris

Pada transaksi properti, ada banyak dokumen yang perlu dicek. Lantas, bagaimana tips memilih notaris supaya urusan bisa berjalan dengan lancar? Mari simak uraiannya berikut ini.

Meminta Saran

Pertama Anda perlu meminta rekomendasi baik pada sahabat, teman, kolega maupun keluarga. Jangan berkonsultasi dengan orang yang baru Anda kenal. Hal ini bertujuan supaya Anda memperoleh rekomendasi notaris yang tepat serta tidak membuat Anda rugi kedepannya.

Periksa Riwayat Kerja

Memeriksa riwayat pekerjaan mereka dapat menjadi langkah yang bijak. Dengan demikian, Anda dapat mengetahui siapa saja klien mereka. Biasanya notarus yang dapat dipercaya yaitu mereka yang telah melayani bank, perusahaan atau CV.

Auto Draft

Mendatangi Kantor serta Memperhatikan Gestur Saat Bicara

Tidak ada salahnya bagi Anda untuk datang langsung ke kantor notaris. Anda dapat berkunjung serta berkonsultasi hingga menilai cara notaris berkomunikasi. Ini berguna untuk membandingkan antara notaris satu dengan notaris lainnya.

Periksa Profil Notaris

Berikutnya Anda dapat menilai profil notaris misalnya lewat LinkedIn. Hal ini bertujuan agar Anda dapat mengetahui profil mereka. Anda dapat melihat serta menilai siapa yang menjadi koneksi notaris tersebut. Anda pun juga dapat melihat postingan maupun riwayat pekerjaan notaris melalui LinkedIn.

Tidak Terpaku Dengan Senioritas

Semakin lama seseorang menggeluti karirnya maka bisa menjadi tolak ukur seberapa banyak pengalaman yang dimiliki. Akan tetapi, ketika mencari notaris pastikan untuk tidak hanya fokus terhadap senioritas saja. Anda dapat memperluas piliha Anda supaya memperoleh referensi yang beragam.

Membandingkan Tarif

Anda juga perlu membandingkan tarif atau harga jasa notaris yang Anda incar. Anda dapat membandingkan harga sesuai daerah maupun sesuai saran yang Anda dapatkan.

Kesimpulan

Demikian ulasan mengenai tips memilih notaris yang sebaiknya Anda terapkan agar Anda bisa mendapatkan notaris yang  berkualitas dan terpercaya.

Dengan demikian proses pembelian properti yang Anda lakukan bisa berjalan lancar hingga Anda mendapatkan surat maupun dokumen penting yang diperlukan tanpa perlu bersusah payah.

Sumber Tulisan : rumahsubsidicikarang.com