Tips Belajar di Kampung Inggris Jika Anda dari Luar Jawa

Auto Draft

Auto Draft

Dari pada waktu liburan Anda terbuang sia-sia tidak ada salahnya untuk memulai traveling dengan hal baru. Misalnya saja traveling sambil belajar bahasa asing di Kampung Inggris. Salah satu Language Center atau LC ada di Pare. Mungkin bagi yang berdomisili di Jawa lebih mudah dalam mengaksesnya. Lalu bagaimana dengan yang berasal dari luar Jawa? Tenang saja berikut ada beberapa tipsnya. 

Mencari Informasi Mengenai Tempat Kursus

Di era digitalisasi seperti saat ini menggali informasi pada dasarnya terasa lebih mudah. Pasalnya Anda bisa mengakses beberapa informasi terkait melalui internet. Tak perlu kemana-mana, cukup duduk manis di rumah lalu mencari informasi lewat ponsel. Informasi penting yang perlu kamu ketahui adalah estimasi biaya kursus, LC yang terbaik, metode belajar,  dan lainnya. 

Program yang Diambil

Hal yang dirasa tidak kalah penting lainnya adalah program yang nantinya hendak diambil. Pasalnya satu-satunya tujuan dari kursus yakni belajar Bahasa Inggris. Sesuaikan program yang diambil dengan kebutuhan Anda.

Contohnya begini Anda kamu baru lulus SMA kemudian ingin melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. Maka dibutuhkan adalah kemampuan speaking. 

Berbeda jika Anda hendak melanjutkan S2, maka hal yang dibutuhkan yani program TOEFL dan IELTS. Nah di sini Anda juga dapat memilih lamanya durasi waktu kursus mulai dari dua minggu sampai 6 bulan. Sesuaikan saja dengan waktu yang dimiliki. 

Bawa Barang Bawaan yang Memang Dibutuhkan

Sebaiknya ketika ingin belajar di Kampung Inggris Anda tidak perlu membawa barang banyak bahkan barang yang tidak terlalu penting. Pasalnya jika membawa barang terlalu banyak barang maka nantinya justru akan merepotkan diri sendiri. 

Oleh sebab itu dari rumah sebaiknya persiapkan beberapa barang yang kira-kira perlu untuk bawa, misalnya baju, peralatan mandi, peralatan ibadah, uang saku, dan peralatan lainnya. Jika Anda di sana akan nge-camp atau kos, maka sudah tersedia kasur, bantal, sekaligus kipas angin.

Meskipun Anda berasal dari luar Jawa, Anda tidak perlu merasa khawatir. Di atas ada beberapa hal yang perlu disiapkan sehingga ketika sudah berada di Kampung Inggris proses belajar akan terasa lebih mudah.