Yuk Kenali Perbadaan Antara Netflix, iFlix, Amazon Prime Video

Auto Draft

Pada saat ini memang penggunaan platform video on demand atau yang lebih dikenal dengan sebutan VOD memang sedang mengalami peningkatan di Indonesia dan beberapa negara Asia lainnya termasuk Malaysia.

Pada tahun 2020 kemarin, jumlah pengguna video on demand ini sekitar 4,7 persen dan berpotensi besar untuk bisa mencapai angka 17,7 persen pada tahun 2025 yang akan datang.

Diperkirakan platform streaming online digital berbayar ini diproyeksikan dapat mendapatkan penghasilan hingga US$275 juta atau sama dengan Rp.4 triliun pada tahun 2020 saja.

Dalam hal ini berbagai perusahaan baik itu yang global, regional, atau yang lokal sudah mulai berperan dalam memberikan berbagai macam penawaran jasa layanan streaming dari berbagai harga dan berbagai macam koleksi film yang ditawarkan.

Ada 3 pemeran penyedia jasa layanan streaming online berbayar di Indonesia, yaitu Netflix, iFlix, dan juga Prime Video yang ditawarkan oleh Amazon.

Auto Draft

Bagi kamu yang akan berlangganan streaming online berbayar, tentu saja kamu harus mengetahui beberapa perbedaan dan juga perbandingan beberapa platform streaming online berbayar tersebut.

Nah, di dalam artikel ini akan dibahas secara mendetail dan menyeluruh tentang perbedaan antara Netflix, iFlix, dan juga Prime Video.

1. Netflix

Bisa dibilang Netflix ini merupakan pelopor layanan streaming online berbayar yang bermarkas besar di California Amerika Serikat. Netflix sendiri mulai hadir di dalam negeri sejak bulan Januari tahun 20216 yang lalu.

Mempunyai banyak sekali koleksi filem dan juga serial TV. Lebih menariknya lagi jika dibandingkan dengan para pesaingnya, Netflix ini bisa dibilang masih unggul dalam jumlah konten yang ditawarkannya.

Perlu kamu tahu bahwa jumlah dan juga jenis konten yang ditawarkan oleh Netflix ini tentu saja beragam di setiap negara.

Perbedaan ini tentu saja dikarenakan masalah lisensi sejumlah konten. Oleh karena itu, konten-konten tertentu hanya bisa dinikmati di beberapa negara saja.

Tetapi, semua konten eksklusif yang ditawarkan oleh Netflix tentu saja sebagian besar sudah sangat bagus dan bisa untuk mengisi waktu luang yang kamu miliki.

2. iFlix

iFlix ini hadir di Indonesia setelah Netflix hadir, yaitu pada bulan Maret 2016 yang lalu. Ya, hanya berjarak beberapa bulan saja dari kedatangan Netflix.

Namun, secara resmi iFlix mulai beroperasi pada bulan Juni 2016 yang lalu. Sebelumnya, layanan ini tersedia di beberapa negara Asia seperti Malaysia, Filipina, dan juga Thailand.

Pada dasarnya iFlix ini merupakan sebuah platform yang dimiliki oleh Catcha Group di Malaysia, tetapi sudah diakuisisi oleh Tencent pada akhir 2020 yang lalu.

Jika kamu ingin mengetahui review dan juga perbandingan antara iFlix vs Netflix Malaysia, tentu saja kamu bisa mengunjungi website caritekno.com. Ya, karena pada saat ini website tersebut merupakan website teknologi dengan informasi terupdate dan terlengkap.

3. Amazon Prime Video

Layanan streaming online berbayar yang ditawarkan oleh Amazon ini juga sangat menarik. Sama seperti Netflix dan juga iFlix, Amazon Prime Video juga sudah masuk di Indonesia sejak tahun 2016 yang lalu.

Bisa dibilang Amazon Prime Video ini merupakan saingan berat dari Netflix dan juga iFlix. Hal tersebut karena Prime Video ini juga menawarkan berbagai macam pilihan konten film dan juga serial TV.

Para pengguna platform ini akan mendapatkan keanggotaan secara premium di layanan streaming game Twitch. Dalam hal ini kamu akan mendapatkan banyak sekali manfaat dari platform Twitch ini.

Berbagai penawaran menarik tersebut misalnya seperti kamu bisa melakukan akses ke berbagai macam fitur khusus yang ditawarkan, melakukan unduk beberapa game secara gratis setiap bulan, hingga mendapatkan item spesial untuk berbagai macam pilihan game.