Jajal 4 Minuman ini untuk Menurunkan Berat Badan

Auto Draft

Bila Anda kira menurunkan berat badan selalu harus dilakukan dengan diet ketat dan pola makan yang ketat. Karena minum dengan minuman sehat yang baik untuk metabolisme tubuh juga ternyata memberi Anda banyak manfaat.

Itulah yang akan kita bahas pada kesempatan kali ini. Apa saja minuman yang baik untuk proses penurunan berat badan. Bagaimana pula pengaruh minuman tersebut pada tubuh.

 

Minuman Alami untuk Menurunkan Berat Badan

Berikut ini adalah sejumlah minuman yang direkomendasikan untuk Anda asup saat Anda berencana untuk menurunkan berat badan. karena manfaatnya yang baik secara langsung maupun tidak langsung membantu mengurangi berat badan.

Auto Draft

Air perasan lemon

Air perasan lemon sudah lama dikenal dapat membantu menurunkan berat badan. Dijelaskan terapi dengan air perasan lemon akan membantu kita merasa kenyang lebih lama. Juga beberapa pihak meyakini efek unsur citric acid yang baik dalam meningkatkan kinerja tubuh dalam memproses lemak cadangan menjadi energi.

Banyak yang menyarankan untuk mengkonsumsi air perasan lemon ini di pagi hari sebelum mengonsumsi apapun. Anda bisa tambahkan parutan jahe yang juga baik untuk pembakaran lemak. Mengonsumsi air perasan lemon sendiri terbukti dapat memperbaiki masalah resistensi insulin. Ini tentu saja akan menurunkan kadar gula darah yang juga dapat membantu menurunkan kadar lemak hati.

Kopi

Selama Anda mengonsumsi kopi yang tidak dengan tambahan embel embel krim, susu, gula dan lain sebagainya, maka kopi akan selalu menjadi minuman sehat. Hanya saja kebanyakan kopi disajikan dengan banyak unsur tambahan yang menambah nilai kalori dari kopi itu sendiri.

Karena kafein pada kopi sejatinya sangat baik untuk meningkatkan metabolisme dan pembakaran. Sehingga baik untuk menurunkan berat badan. Mereka yang rutin mengkonsumsi kopi akan tidak mudah lelah karena lebih efektif dalam memproduksi energi dalam tubuhnya.

Teh hijau

Teh sebenarnya juga termasuk minuman sehat yang alami dan aman untuk dikonsumsi. Kandungan katekin dalam teh akan sangat membantu menjaga kondisi tubuh. Kafein yang terkandung di dalamnya lebih ringan, namun disertai unsur antioksidan yang lebih kaya. Sehingga sangat baik untuk metabolisme tubuh.

Ini menjadi lebih sehat bila Anda bandingkan dengan jenis teh lain seperti teh hitam dan teh merah, karena teh hijau tidak mengandung theine yang tinggi. Ini semacam unsur toksin ringan yang didapat dari teh. Juga mengandung lebih banyak unsur antioksidan dibandingkan jenis teh lain. Termasuk unsur polifenol yang diketahui baik untuk menurunkan kadar lemak hati.

Manfaat teh hijau untuk anti obesitas sendiri sudah dijelaskan dalam European Journal of Clinical Nutrition tahun 2014. Ada korelasi kuat antara kebiasaan mengkonsumsi teh hijau dengan menurunkan berat badan.

Air putih

Tidak selalu menurunkan berat badan harus dilakukan dengan mengonsumsi makanan atau minuman yang rumit dan sulit didapat. Karena sebenarnya, cukup dengan rutin mengkonsumsi air putih saja, Anda juga bisa membantu menurunkan kelebihan berat badan.

Alasan utama karena air putih adalah asupan bebas kalori. Anda bisa mengonsumsi air putih sebanyak apapun dan tidak akan menambahkan kalori masuk ke dalam tubuh Anda. Air putih akan membantu menghidrasi tubuh, ini juga penting dalam masa masa diet. Karena selama diet, tubuh bisa jadi kekurangan cairan akibat pola makan yang berubah.

Air putih juga akan mendorong kita kencing lebih banyak juga memudahkan BAB, ini secara tidak langsung turut membersihkan tubuh dari residu. Dengan tubuh yang lebih bersih, maka sistem metabolisme tubuh juga bisa menjadi lebih aktif dan efektif.

Apalagi minuman untuk menurunkan berat badan? Jadi rupanya, untuk menurunkan berat badan, tidak selamanya harus selalu diet ketat dan pantangan aneka jenis makanan.