Agar Lebih Awet Serta Tidak Monoton, Inilah Tips dalam Memilih Handle Pintu!

Auto Draft

Pintu merupakan salah satu elemen penting di dalam bangunan, itulah mengapa harus benar-benar diperhatikan ukuran, model sampai dengan komponen-komponen lain penyusunnya, termasuk diantaranya adalah handle pintu. Tanpa adanya sarana yang satu ini tentunya akan sulit bagi Anda untuk membuka tutup pintu tersebut, apalagi ia juga termasuk bagian pengaman dari pintu, karena nantinya akan dilengkapi dengan keberadaan kunci, sehingga harus benar-benar diperhatikan.

Di pasaran sendiri Anda bisa dengan mudah menemukan beragam pilihan model serta merk dari handle pintu, namun belum tentu semua produknya nanti akan cocok dengan Anda bukan. Untuk itulah agar mendapatkan yang awet serta agar penampilannya sendiri juga tidak monoton, maka berikut ini diantaranya tips dalam memilih yang terbaik.

Auto Draft

1.    Ukuran serta bahan

Jika melihat produk-produk handle pintu yang banyak dijual di pasaran, memang tak dapat dipungkiri jika seandainya pilihan ukuran serta bahannya sendiri sangatlah bervariatif, mulai dari yang ukurannya kecil sampai dengan besar, hal ini sebenarnya menyesuaikan dengan proporsi dari itu tersebut sendiri, ditambah lagi untuk pemilihan material akan lebih bagus jika seandainya terbuat dari logam seperti besi yang dipadukan dengan kuningan, karena nantinya akan lebih awet.

2.    Model serta bentuknya

Ada beragam pilihan model kekinian yang mungkin akan membuat Anda kebingungan di dalam menjatuhkan pilihan. Jika seandainya rumah Anda minimalis, maka hendaknya pilih juga handle pintu dengan tema yang minimalis, cari yang bentuknya sendiri agar berlekuk maupun diberi berbagai jenis ornamen didalamnya.

3.    Fungsi dan letaknya

Setiap orang pada dasarnya memiliki jenis handle pintu yang berbeda-beda, jika dilihat dari segi fungsinya sendiri maka produk tersebut terbagi atas 4 bagian diantaranya adalah berkunci, tanpa kunci, jenis yang teriktegrasi dengan kunci meskipun terpisah dari handle tersebut juga ada yang menggabungkan 2 fungsi ganggang menjadi satu kesatuan.

4.    Perawatan

Berbeda produk yang Anda pilih maka nantinya akan menyesuaikan dengan bagaimana perawatannya, mengingat ada yang mudah untuk dirawat serta memerlukan banyak biaya untuk sekedar perawatan, sehingga ini juga harus menjadi pertimbangan lebih bagi Anda.

5.    Finishing

Sebenarnya untuk hal yang satu ini disesuaikan saja dengan selera, apalagi pada dasarnya selera masing-masing orang berbeda, dimana ada yang suka finishing tampak mewah, namun juga ada yang lebih suka dengan kesan yang sederhana.

 

Itulah diantaranya beberapa cara yang paling mudah untuk memilih handle pintu. Meskipun sepele namun pada dasarnya ia termasuk di dalam bagian atau komponen yang sangat penting pelengkap pintu di rumah. Sesuaikan dengan selera Anda cari juga beberapa contoh referensinya.