7 Tips Rahasia Sukses Bisnis Dress Baju Anak Bayi

Bisnis fashion dimana-mana pasti digemari dan banyak dicari. Tak terkecuali dengan bisnis jual beli baju bayi atau anak. Hadirnya media sosial serta mudahnya orang-orang zaman sekarang dalam berbelanja membuat bisnis dress newborn atau baju bayi menjadi potensial. Karena selera orang tua untuk memberikan pakaian yang menarik untuk anaknya juga meningkat.

Bisnis dress / baju anak bayi cukup menjanjikan, karena masa pertumbuhan bayi yang cepat sehingga orang tua akan lebih sering membeli pakaian untuk anaknya. Selain itu, orang tua juga akan mengutamakan kepentingan untuk anaknya terlebih dahulu dibandingkan untuk dirinya sendiri, termasuk dalam hal pakaian.

7 Tips Rahasia Sukses Bisnis Dress Baju Anak Bayi

Jika kalian tertarik untuk berbisnis pakaian bayi, berikut 8 tips yang bisa kalian terapkan.

  • Pilih terlebih dahulu, jenis baju apa yang akan kalian jual

Sebelum memikirkan harga dan tren dan lain sebagainya, hal pertama yang perlu kalian tekankan sebelum memulai bisnis baju bayi adalah, jenis baju apa yang akan kalian jual? Jenis baju bayi dan anak sangatlah banyak, misalnya casual, baju tidur, formal, baju muslim dan lain-lain. Setelah menentukan jenisnya, langkah selanjutnya adalah target rentang usia. Misalnya bayu yang baru lahir sampai usia satu tahun, atau anak-anak usia 2-5 tahun.

  • Mencari distributor/ supplier

Jika bisnis yang kamu inginkan berawal dari modal yang seadanya, maka jadilah reseller dengan mencari supplier atau distributor jenis baju yang sudah kalian tentukan. Namun, jika kalian memiliki modal yang cukup besar, kalian bisa saja membuat brand sendiri. Asalkan kalian punya pengalaman, atau setidaknya bekerjasama dengan orang yang sudah berpengalaman. Jika modal kalian sangat minim, kalian bisa memulainya sebagai dropshipper. Tidak usah takut, karena sekarang banyak sekali vendor pakaian yang mendukung itu.

  • Mengikuti tren agar selalu up to date

Dalam bisnis apapun, mengikuti tren adalah keniscayaan agar tidak ketinggalan zaman. Apalagi untuk baju bayi dan anak-anak. Jika kita flash back, saat kita kecil dulu kita mudah menginginkan sesuatu yang teman kita miliki. Salah satunya baju. Karena daya tarik anak-anak terhadap sesuatu yang menarik masih sangatlah kuat. Meskipun mengikuti tren, tapi kalau bisa kita juga harus siapkan stok untuk produk-produk yang tak lekang oleh waktu.

  • Kualitas produk adalah yang utama

Tampaknya tidak ada orang yang ingin membeli suatu produk dengan kualitas yang buruk. Maka dari itu, sebagai penjual kita harus memberikan service yang memuaskan untuk pelanggan kita, tak terkecuali baju bayi. Bahkan jika produk itu bukanlah produksi kita sendiri, namun quality control tetap yang utama. Jika produkmu berkualitas bagus, maka kamu memuaskan pelanggan.

  • Perhatikan harga

Di zaman serba canggih seperti sekarang, persaingan harga dalam berbisnis cukup ketat. Jika kita ingin menjual baju bayi, maka kita harus mengetahui terlebih dahulu berapa harga pasaran baju yang kita jual tersebut? Jangan sampai kita menjualnya terlalu murah apalagi terlalu mahal. Untuk menentukan harga, kamu harus terlebih dahulu menentukan target pasar. Apakah baju bayi yang kamu jual untuk keluarga ekonomi menengah atas atau bawah.

  • Membuka toko online

Memiliki toko adalah impian bagi siapa saja yang berjualan. Namun, mahalnya harga sewa tempat kadang menjadi kendala tersendiri. Tidak usah berkecil hati, sekarang kita bisa berjualan dimana saja dan kapan saja melalui toko online. Persaingan di sana juga ketat namun lebih menjanjikan.

  • Membuat brand sendiri

Agar produk yang kalian jual dikenal oleh banyak orang, maka buatlah brand sendiri. Kalian bisa mengajak kerjasama vendor agar brand pada baju tersebut menggunakan brand kalian. Pilihlah nama brand yang sesuai dengan representasi produkmu. Misal kamu ingin menjual baju bayi, maka gunakanlah nama yang erat kaitannya dengan bayi seperti baby.

 

Ketujuh cara di atas bisa kalian terapkan jika ingin memulai bisnis jualan baju bayi. langkah yang tidak kalah pentingnya adalah melakukan promosi. Kalian bisa mempromosikan produk kalian melalui sosial media atau iklan di website. Bagaimana, tertarik untuk berbisnis baju bayi?

Sumber artikel : https://twomixofficial.com/