3 Olahan Alpukat Miki yang paling Lezat

Buah alpukat akhir-akhir ini sering dibicarakan karena banyak yang mulai menggemari buah yang berasal dari Mexico, Amerika Tengah ini. Buah alpukat memang terkenal akan rasa buahnya yang gurih serta memiliki banyak kandungan gizi di dalam buahnya. Buah alpukat sering dijadikan bahan pelengkap makanan atau diolah menjadi berbagai jenis selai atau bahan-bahan tambahan lain.

Karena kandungan gizinya yang banyak, buah alpukat mampu mengatasi berbagai jenis penyakit. Beberapa diantaranya yaitu penyakit kanker dan juga sakit jantung, bisa diminimalkan resikonya apabila rutin mengkonsumsi buah alpukat. Maka jangan heran jika diketahui banyak orang yang mengkonsumsi buah yang satu ini. Salah satu jenis alpukat yang banyak dikonsumsi oleh orang indonesia adalah Alpukat Miki.

Buah alpukat miki ini bisa dimakan secara langsung karena memiliki rasa buah yang sangat lezat, jauh jika dibandingkan dengan jenis alpukat lokal yang lain. namun buah alpukat miki ini juga dapat diolah menjadi berbagai macam resep. Berikut adalah beberapa rekomendasi olahan alpukat miki yang bisa anda tiru sendiri di rumah.

1.    Alpukat Isi Salad Tuna

Untuk membuat olahan alpukat yang satu ini sangat mudah, anda hanya perlu menyiapkan sedikit bahan-bahan. Cukup sediakan 1 buah alpukat yang sudah dibelah dan bijinya dipisahkan karena tidak akan kita makan.

Bahan untuk isian salad tunanya yaitu :

  • 1 Ikan tuna kalengan yang sudah siap
  • 1 sendok makan light mayo
  • 3 siung bawang merah yang sudah diiris atau cincang
  • Seledri yang juga diiris-iris atau ikut dicincang
  • Sedikan lada hitam dan juga garam sesuai selera nantinya

Langkah untuk membuat alpukat isi salad tuna juga sangat mudah anda hanya perlu mencampurkan semua bahan-bahan yang sudah ditulis di atas. Kemudian masukkan isian tersebut ke lubang bekas biji dari alpukat yang anda miliki. Setelah itu alpukat isi salad tuna ini sudah bisa dinikmati dengan segera.

Baca Juga : Pusat Alpukat Unggul

2.    Es Alpukat

Untuk membuat es alpukat juga sangat mudah, bahan-bahan yang anda gunakan pun tidak sebanyak jenis makanan lain.

Bahan-bahan yang harus disediakan:

  • 1 buah alpukat miki yang sudah matang, kemudian dipotong kotak-kotak seperti dadu
  • Air kelapa muda 
  • Susu kental manis warna putih dan juga krimer
  • Sediakan selasih, es batu yang siap digunakan, serta hal-hal kecil lainnya

Untuk membuat es alpukat anda hanya perlu memasukkan semua bahan yang anda miliki ke dalam wadah. Sesuaikan dengan selera anda kemudian aduk menjadi satu, setelah itu es kelapa bisa disajikan. Baik dinikmati sendiri ataupun menjadi sajian ketika ada tamu yang datang ke rumah anda untuk bertamu.

3.    Es Alpukat Milo

Satu lagi sajian alpukat yang berupa makanan dingin yang pasti banyak dari and ayang akan menyukainya.

Bahan-bahan yang perlu disiapkan:

  • 1 buah alpukat miki yang sudah dikerok bagian buahnya
  • Milo bubuk sekitar 1 bungkus sudah cukup
  • 30ml air santan kelapa yang kental
  • Kemudian sediakan juga es batu sesuai selera

Untuk membuat es alpukat milo anda juga hanya perlu mencampurkan semua bahan yang anda miliki ke dalam wadah.aduk-aduk hingga semua tercampur dan kemudian es alpukat milo sudah siap untuk dinikmati seluruh anggota keluarga.