Sabun Susu Kambing Baik untuk Menjaga Tubuh dari Kuman

Banyak orang menentukan pilihan sabun mandi karena memiliki aroma khas yang menyegarkan dan harganya murah. Padahal, tidak selalu yang aromanya segar dan terjangkau punya kualitas terbaik.

Faktanya, memilih sabun susu kambing batangan akan jauh menguntungkan karena bisa melembabkan kulit. Seperti yang kita tahu bahwa bahan alami dari susu kambing membawa sejuta manfaat untuk kesehatan dan kesegaran tubuh.

 

Kekurangan Sabun Batangan Biasa

sabun susu kambing

Sabun batangan biasa yang sering digunakan sehari-hari ternyata memiliki banyak kekurangan jika dibandingkan dengan sabun berbahan dasar susu kambing, berikut ulasannya.

Nilai keasaman terlalu tinggi

Kekurangan sabun batangan biasa yang harus diketahui adalah memiliki kadar keasaman/PH yang lebih tinggi. Dengan begitu akan merugikan kulit karena akan membuatnya lebih cepat kering.

Bagi beberapa orang yang memiliki jenis kulit sensitif, pemakaian jangka panjang bahkan bisa menyebabkan kulit iritasi. Hal tersebut disebabkan karena bahan kimia yang menjadi bahan utama pembuatan sabun batangan.

Banyak mengandung deterjen

Ciri-ciri sabun yang memiliki kandungan deterjen tinggi bisa dilihat dari banyaknya busa yang dihasilkan. Bagi masyarakat awam, semakin banyak busa yang dihasilkan oleh sabun, maka akan lebih ampuh mengusir kuman dan bakteri.

Faktanya, justru semakin banyak busa yang dihasilkan, semakin tinggi pula kadar deterjennya. Sedangkan deterjen mengandung alkali tinggi yang mampu meningkatkan kadar PH pada kulit, sehingga kulit akan semakin kering.

Mengandung zat pewarna buatan

Tidak bisa dipungkiri bahwa sabun batangan biasa, pada umumnya mengandung banyak zat pewarna buatan. Zat pewarna ini justru bisa memicu munculnya bakteri dan kuman dalam tubuh.

Selain itu, pencampuran parfum pada sabun juga akan berpengaruh pada kondisi kulit yang sensitif. Kemungkinan terjadinya kerusakan kulit sangat besar apabila menggunakan sabun batangan biasa.

Bagi orang yang memiliki alergi kulit tertentu juga tidak bisa menggunakan sembarangan jenis sabun karena bisa memicu timbulnya gatal di kulit. 

Kulit sebagai bagian terluar dalam tubuh harus bisa menjaga agar bakteri  kuman dan kotoran tidak masuk ke dalam tubuh, sehingga memilih sabun terbaik jadi solusi paling tepat, salah satunya dengan selalu mandi menggunakan sabun susu kambing.