Tips Menyimpan Sayuran dalam Kulkas

Maka sayur secara rutin sangat bagus untuk kesehatan tubuh, banyak orang yang menyetok sayuran dalam kulkas. Namun bagaimana jadinya jika kulkasnya tidak beroperasi normal? Anda bisa memperbaikinya ke tukang service kulkas dari jasa seperti dewitehnik.com agar bisa kembali seperti biasa.

Nah bicara setok-menyetok sayuran dalam kulkas, ada beberapa tips menyimpan sayuran dalam kulkas agar tetap awet. Meskipun memang pada dasarnya memiliki umur simpan yang terbatas juga. 

Tips Menyimpan Sayuran dalam Kulkas

  • Pastikan Disimpan pada Tempat Khusus

Biasanya sayuran diletakkan pada bagian bawah kulkas yang berupa wadah kedap udara. Bisa juga menggunakan tempat yang kedap udara untuk penyimpanan sayuran.

Itu sangat berguna agar sayuran bisa bertahan lama dan tetap segar ketika disimpan dalam kulkas. Hindari meletakkan kulkas asal-asalan karena bisa lebih cepat layu.

  • Pastikan Sayuran Kering

Sebelum dimasukkan ke dalam kulkas, sebaiknya cuci dan bersihkan sayuran. Kemudian keringkan terlebih dahulu sebelum memasukkannya ke dalam wadah. Mengeringkan sayuran bertujuan agar tidak mudah layu.

  • Bungkus Pakai Kertas atau Tisu

Setelah sayuran dikeringkan, Anda bisa membungkusnya menggunakan kertas atau tisu. Dengan begitu kelembaban sayuran lebih terjaga dan tidak cepat membusuk.

Kulkas yang mengalami kerusakan sebaiknya segera diperbaiki oleh tukang service kulkas agar bisa untuk menyimpan sayuran lebih lama.

  • Simpan pada Suhu Kulkas Normal

Ingat ya sayuran dilarang keras disimpan pada freezer! Justru sayuran yang beku akan mudah rusak, baik rusak fisiknya ataupun kandungan dalam sayurannya sendiri. Simpan sayuran pada suhu normal, cara menyimpan yang benar akan membuat sayuran jadi lebih awet.

  • Tata Secara Teratur

Untuk menyimpan sayuran atau bahan makanan lain dalam kulkas, sebaiknya ditata dengan benar. Pisahkan sayuran dan buah-buahan dengan memberikan jarak yang cukup, tidak terlalu dekat. Usahakan masukkan ke dalam wadah masing-masing sesuai jenisnya.

Tips menyimpan sayuran dalam kulkas ini dianjurkan tidak lebih dari seminggu agar kesegaran dan kualitasnya terjaga. Pastikan perawatan kulkas dilakukan oleh tukang service kulkas yang terbukti profesional.